Selasa, 15 Desember 2015

Senjata Elektronik Tanpa Suara



Miftah Yama Fauzan

Miftah Yama Fauzan , Seorang siswa SMAN 1 Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil membuat prototipe senjata elektronik murah tanpa suara sebagai alternatif pengganti senjata api TNI/Polri, dan keberhasilannya itu telah menghantarkan dirinya menjadi juara II Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) 2009. Miftah Yama Fauzan, dalam LPIR yang diadakan pada bulan Agustus 2009 tersebut mengajukan penelitian mengenai senjata elektronik dengan biaya murah untuk merebut juara II di bidang fisika, mesin, dan elektro.

Miftah menjelaskan senjata elektronik murah dan tanpa suara tersebut modelnya mirip pistol TNI/Polri, namun amunisinya bisa menggunakan logam apa saja, dan tidak pakai bahan peledak karena sistemnya 100 persen elektronikal, senjata tersebut saat digunakan menembak tidak mengeluarkan suara, dan prototipe yang dibuatnya itu memiliki jarak tembak efektif maksimal 15 meter. Proyektilnya boleh apa saja yang penting dari logam yang bisa dipakai dengan elektro magnet, katanya.

Bakat dua siswa SMA di Semarang Jawa Tengah ini patut diacungi jempol. Berawal dari hobi bermain game sederhana, keduanya mampu mengubah sabut kelapa menjadi rompi antipeluru yang ramah lingkungan.

Baca Juga Link Penting Ini

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar